Kapolres Subang Silaturahmi dengan Pimpinan Pondok Pesantren At-Tawazun Kalijati Subang Sampaikan Pesan Kamtibmas

SUBANG – Kapolres Subang AKBP Sumarni melaksanakan Silaturahmi dengan Pimpinan Pondok Pesantren At-Tawazun Kalijati Subang dan Penyampaian Pesan Kamtibmas Kepada Santri dan Santriwati Pondok Pesantren At-Tawazun

Kegiatan silaturahmi tersebut bertempat di Pondok Pesantren At-Tawazun Desa Kalijati Timur Kec. Kalijati Kab. Subang. Sabtu (13/11/2021).

Kegiatan juga di hadiri oleh Pimpinan Ponpes At-Tawazun, Kapolsek Kalijati, Kasat Binmas Polres Subang, Kasat Samapta Polres Subang, KBO Lantas Polres Subang, Personil Polres Subang, Personil Polsek Kalijati serta Santri dan Santriwati Ponpes At-Tawazun

Pimpinan Ponpes At-Tawazun DR. KH Musfiq Amrullah, dalam Sambutannya mengucapkan alhamdulillah ibu Kapolres Subang cinta kepada Santri At-Tawazun karena beliau sudah tiga kali berkunjung ke Ponpes At-Tawazun.

“Ibu Kapolres Subang akan menyampaikan amanat, agar di simak dengan baik sehingga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Pengajar dan Pelajar di Ponpes At-Tawazun Alhamdulillah semua sudah dilaksanakan vaksinasi Covid-19”, ujarnya.

Sementara, Kapolres Subang AKBP Sumarni dalam sambutannya menyampaikan Pesan Kamtibmas, Kepada Santri dan Santriwati Pondok Pesantren At-Tawazun.

Kapolres juga menceritakan tentang pengalaman hingga menjadi seperti sekarang. Gapai apa yang ingin di cita-citakan dan jaga pergaulan kita, Jaga diri masing-masing apalagi perempuan, jaga harga diri, jaga kehormatan.

“Saat ini Pandemi Covid-19 masih ada dan membahayakan, jangan abai, terapkan Prokes Covid-19 minimal 5 M dan Vaksinasi”, ucapnya.
Sumarni sering melihat di jalan banyak santri yang menggunakan motor tidak menggunakan helem, mulai dari sekarang mari gunakan helem untuk melindungi kepala.

“Santri tidak boleh menggunakan kenalpot bising,tertib berlalulintas. Dan sekarang marak peredaran obat-obatan terlarang jangan sampai kita salah pergaulan hingga mengkonsumsi obat- obatan tersebut”, ungkapnya.

Banyak pengedaran Narkoba di luaran jangan sampai ada yang 

Baca Juga :   Ponpes At-Tawazun Menyalurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Melalui BAZNAS Subang

menyusupkan Narkoba di Pondok Pesantren. Jangan gampang mengirim berita yang belum tentu kebenarannya, tugas kita belajar mari gapai masa depan, karena kedepan tidak gampang, banyak yang harus dipersiapkan dari sekarang serta semangat dan disiplin menjadi kunci untuk mencapai keberhasilan, terang Kapolres.

Masih di tempat yang sama, Kombes Pol Asep Guntur Rahayu memberikan Motivasi kepada Santri dan Santriwati diantaranya :
1. Maju mundurnya Negara tergantung pada adik-adik maka dari itu mari kita persiapkan masa depan kita.

2. Banjirilah Internet dengan tulisan rekan-rekan, diluar banyak yang ingin belajar Agama menggunakan Internet karena tidak ada waktu untuk mengikuti Pesantren.

3. Jangan mau dipecah belah, NKRI didirikan dengan darah para Santri Kiyai 22 Oktober adalah hari Santri Nasional, tidak akan ada hari pahlawan bilamana tidak ada perang Santri.

4. Perkembangan kedepan akan lebih banyak pekerjaan yang digantikan dengan mesin, untuk itu persiapkan dan Indonesia akan mengalami bonus demografi, itu merupakan tantangan demgan revolusi Industri dan berbahaya hingga menjadi masalah sosial.

5. Tanpa mempersiapkan diri, kita akan tergilas oleh jaman, banyak orang pandai tetapi kita harus punya adab, disini kita kita dijari adab rekan-rekan harus bangga.

6. Dalam menghadapi Covid-19 jangan hanya memandang Covid-19 sebagai musibah disisi lain itu anugerah yang pertama memakai masker, dengan memakai masker mulut kita tidak banyak berbicara hal yang tidak perlu dibicarakan, tuhan ingin kita memperbaiki diri.

7. Mari kembangkan diri, tatap masa depan, pahami bahwa adik-adik aset bangsa, maka persiapkan untuk kedepan, semangatlah dalam menuntut ilmu.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Cinderamata dari Kapolres Subang kepada Pimpinan Pondok Pesantren At-Tawazun.

sumber :

Baca Juga :   Direktur Administrasi At-Tawazun Pimpin Apel Senin Pagi

Kapolres Subang Silaturahmi dengan Pimpinan Pondok Pesantren At-Tawazun Kalijati Subang Sampaikan Pesan Kamtibmas

Tinggalkan Balasan