“Pandawara Group” Santri At-Tawazun Bantu Sukseskan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Sejumlah persiapan tengah dikerjakan oleh panitia peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H di pondok pesantren At-Tawazun Kalijati pada Ahad besok (13/10). Acara ini termasuk agenda besar tahunan sehingga perlu disiapkan dengan matang.

Salah satunya adalah mengerahkan seluruh santri untuk melakukan bersih-bersih di lingkungan pesantren mulai dari jalan masuk sampai jalan keluar pondok pesantren At-Tawazun. Sebelum memulai bersih-bersih atau tandziful aam, santri mendapatkan arahan dan pembagian tugas dari pengurus ISTAWA Bagian Kebersihan dan Lingkungan Hidup.

Sehan Zamani salah satu pengurus bagian kebersihan dan lingkungan hidup mengatakan santri dibagi beberapa kelompok sesuai kelasnya masing-masing kemudian diberikan tugas membersihkan tempat yang sudah ditunjuk. Tempat-tempat itu antara lain kelas, asrama, aula, masjid, kamar mandi, tempat wudlu, gazebo, taman, selokan, jalanan gang masuk dan keluar pesantren.

“Semua santri dibekali alat kebersihan dan roda sampah seperti Pandawara Group.” Ujar sehan sambil tertawa

Setelah bersih-bersih dilanjutkan penyemprotan fogging nyamuk oleh petugas dengan didampingi pihak Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) At-Tawazun dan security. Ruangan dan tempat-tempat yang digunakan santri tak luput dari semprotan pengasapan bahan insektisida yang bertujuan untuk membunuh nyamuk khususnya pembawa (vektor) penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Tidak hanya itu panitia yang lain pun mempersiapkan peralatan dan kebutuhan yang akan digunakan untuk acara Maulid Nabi Muhammad SAW seperti pemasangan sound sistem, auning atau tenda, umbul-umbul, lahan parkir hingga konsumsi. Acara akan diisi oleh Ust. Guntur Bumi Al-Qurtubhi beserta istri Hj. Puput Melati (Artis) dan KH. KH. Ahmad Nurul Huda Haem Pengasuh Pongasuh Motivasi Indonesia.

Informasi dari panitia acara insya Allah akan dihadiri oleh Pj. Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si, MA.Cd, Ketua Baznas Provinsi Jawa Barat Dr. KH. Anang Jauharuddin, M.M.Pd, Rais Syuriah PWNU Jawa Barat Dr. KH. Abun Bunyamin, MA, Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Barat KH. Juhadi Muhammad dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Baca Juga :   Lomba Syahril Qur'an Sebagai Ajang Pencarian Bakat

Acara akan dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan diawali pembacaan Dzikir Akbar Asmaul Husna dan Maulid Diba’ oleh Dewan Asatidz diiringi tim Hadrah Al Mizan At-Tawazun. Karena acara terbuka untuk umum, panitia membolehkan jama’ah atau wali santri membawa rombongan atau keluarga untuk hadir ke acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren At-Tawazun.

×

Hubungi Kami via Whatsapp 

× Hubungi Kami