Besok, Direktorat Pendidikan At-Tawazun Melaksanakan Raker

Kalijati – Pondok Pesantren At-Tawazun melalui Direktorat Pendidikan At-Tawazun akan melaksanakan rapat kerja penetapan pedoman kurikulum di ruang guru pada Rabu (24/02/2021) besok.

dihubungi melalui aplikasi Whatsapp Wakil Direktur At-Tawazun Ust. Guntur Jakariya, M. Pd mengatakan tujuan adanya rapat kerja Direktorat Pendidikan At-Tawazun adalah untuk merumuskan dan menetapkan pedoman kurikulum pondok yang baku.

“Pedoman tersebut akan menjadi legal standing terhadap penerapan kurikulum di pondok ini yang terintegrasi dari kurikulum dinas pendidikan/kemenag, kurikulum pondok modern dan pondok Salafiyah,” ujar Ust. Guntur jakariya, M. Pd

Ust. Guntur menambahkan sasaran kegiatan tersebut hanya pada jenjang Dikmen (Pendidikan menengah) antara lain MTs, SMA, dan MA At-Tawazun yang baru berjalan. Jenjang Dikdas (Pendidikan Dasar) seperti PAUD/TK dan MD akan dilaksanakan pada kesempatan berikutnya.

Setelah kegiatan tersebut akan ada Rencana Tindak Lanjut, seperti adanya supervisi akademik kepada guru, mengadakan In House Training (IHT), studi komparatif, pembentukan TIM pengembang kurikulum pesantren, pembentukan MGMP lokal sesuai rumpun keilmuan dan pengembang atau pelatihan guru dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Tujuannya dengan dilaksanakan kegiatan ini, kurikulum pondok pesantren akan semakin terarah dalam menghasilkan santri dan alumni yang berkualitas.

Baca Juga :   Pimpinan Ponpes At-Tawazun Membuka Kegiatan Ujian Komprehensif Kelas Akhir

Tinggalkan Balasan