In House Training Metode Speaking Bahasa Inggris dan Arab di At-Tawazun

Majelis Pembimbing ISTAWA (MPI) bekerja sama dengan Ikatan Keluarga Alumni Pondok Pesantren At-Tawazun (IKTAPA) mengadakan kegiatan In House Training Metode Speaking Bahasa Inggris dan Arab pada Sabtu malam (14/08/2021)

Diikuti 25 orang terdiri dari pembimbing bagian bahasa, pengurus bagian bahasa dan kader bagian bahasa serta alumni Pondok Pesantren At-Tawazun. Acara dibuka dengan sambutan Kepala MPI Ust. Oking Sudrajat, S. Pd. I

Dalam sambutannya Ust. Oking menyampaikan rasa terima kasih kepada teman-teman alumni At-Tawazun yang sudah bersedia berbagi ilmu dan pengalaman kepada ade-ade kelas yang saat ini sedang diamanati memajukan bahasa di At-Tawazun.

“Saya harap ilmu dan pengalaman yang diberikan oleh kakak-kakak alumni dapat diaplikasikan di Pondok Pesantren At-Tawazun dan insya Allah kerja sama dalam penguatan bahasa ini akan berkelanjutan.” Ujar Ust. Oking

Bertugas sebagai moderator Ust. Ajit Sukma Nugraha, Lc memimpin jalannya acara. Ada dua narasumber yang memberikan materi diantaranya Fauzan Hanif (alumni XI At-Tawazun/pengajar di kampung Inggris pare) dan Syafiq Ribhi Farhan (alumni IX At-Tawazun/Mahasiswa Universitas Hasan 2 Maroko).

Ust. Ajit Sukma mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan In House Training ini untuk memotivasi para pengurus khususnya bagian bahasa dalam menjalankan amanahnya.

“Setelah mengikuti kegiatan pelatihan para pengurus akan melakukan langkah-langkah baru didalam penerapan bahasa arab dan inggris serta membiasakan diri untuk berbahasa dan menciptakan lingkungan yang berbahasa.” Tambah pria lulusan Universitas Al Ahgof Yaman itu.

Baca Juga :   Pengasuhan Menggelar Pemeriksaan Kelengkapan Santri

Tinggalkan Balasan