Ust. Bheno : Pramuka At-Tawazun Harus Jadi Pelopor Kedisiplinan

Direktur Kesantrian Ust. Bheno Adi Suseno menghadiri upacara peringatan Hari Pramuka ke-60 pada 2021. Ust. Bheno menyampaikan pesan agar anggota Pramuka menjadi pelopor disiplin di Pondok Pesantren At-Tawazun.

“Pramuka At-Tawazun juga harus menjadi pelopor kedisiplinan, terutama disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, disiplin berbahasa Arab & Inggris, disiplin shalat jama’ah, disiplin keamanan, dan disiplin untuk menjaga kebersihan,” kata Ust. Bheno dalam sambutannya, Sabtu (14/8/2021).

Ust. Bheno juga meminta anggota Pramuka saling mengingatkan tentang kedisiplinan serta mengajak santri agar menjaga kebersihan kamar dan lingkungan.

“Kalau ada teman yang tidak berdisiplin, diingatkan, beri penjelasan, beri pengertian.” ujarnya.

Selain itu, Ust. Bheno meminta anggota Pramuka terus mempelajari ilmu pengetahuan sesuai dengan kemajuan teknologi serta tidak melupakan identitas bangsa.

“Saya ingin menitipkan pesan kepada segenap anggota Pramuka At-Tawazun, rajinlah menuntut ilmu di mana saja, kapan saja, dengan siapa saja. Kuasai ilmu pengetahuan dan teknologi setinggi-tingginya, selalu adaptif mengejar kemajuan teknologi, mengikuti perkembangan dengan cepat, fleksibel, dan harus cerdik. Jangan pernah lupa dengan identitas bangsa, membangun karakter kebangsaan yang pokok, mengamalkan nilai-nilai pancasila yang sejati, menjaga NKRI, dan merawat ,” ungkapnya.

Upacara tersebut juga dihadiri Kepala Majelis Pembimbing ISTAWA (MPI) Ust. Oking Sudrajat. Ust. Oking mengatakan, sesuai arahan Direktur Kesatrian At-Tawazun bahwa Pramuka adalah ekstrakurikuler wajib dan harus diikuti oleh semua santri.

Baca Juga :   Pesantren Adalah Opsi Terbaik, Pondok Pendidikan Era Modern Part 2

Tinggalkan Balasan