Lomba Syahril Qur’an Sebagai Ajang Pencarian Bakat

Kalijati – Direktorat Pendidikan At-Tawazun bidang Tahfidz Al Qur’an bekerja sama dengan Direktorat Kesantrian menggelar lomba syahril qur’an pada Sabtu malam (27/02/2021) di auditorium pondok pesantren At-Tawazun Kalijati.

Lomba yang diikuti oleh delapan peserta dari perwakilan kelas atau angkatan itu berjalan seru dan ketat. Setiap kelasnya menampilkan bakat-bakat yang baik dan bagus dalam bidang syahril qur’an.

“Setiap peserta tampil dengan baik dan bagus, menurut saya mereka semua baik dan tugas saya mencari yang terbaik untuk keluar sebagai juara,” kata Ust. Dede Rusdianto juri lomba Syahril Qur’an

Salah satu panitia pelaksana lomba Syahril Qur’an mengatakan, lomba dinilai dari beberapa kriteria. Diantaranya adalah kefasihan, durasi waktu, kekompakan, isi materi, penghayatan dan lagam.

Berikut daftar pemenang lomba Syahril Qur’an tahun 2021 :
Juara 1 putri kelas 4 = 479
Juara 2 putri kelas 2 = 478
Juara 3 putri kelas 3 = 471
Harapan 1 putri kelas 1 = 465

Juara 1 putra kelas 4 = 474
Juara 2 putra kelas 1 = 473
Juara 3 putra kelas 2 = 472
Harapan 1 putra kelas 3 = 468

Tujuan dilaksanakannya lomba Syahril Qur’an adalah untuk menggali dan mencari bakat-bakat santri dalam bidang dakwah, qiroat dan juga menjaga kaderisasi penerus yang disiapkan untuk mengikuti lomba Syahril Qur’an di Islamic Book Fair Jakarta setiap tahunnya.

“Kami atas nama panitia mengucapkan terima kasih banyak kepada pimpinan pondok, dewan guru, santri dan wali santri atas dukungan dan suport sehingga acara pada malam hari ini berjalan dengan sukses,” ujar panitia pelaksana Ust. Rizal Ubaidillah

Baca Juga :   Pimpinan Pondok Pesantren At-Tawazun Melepas Relawan At-Tawazun Peduli

Tinggalkan Balasan