Puluhan Santri Pondok Pesantren At-Tawazun Ikuti Penataran Kader Bela Negara

Puluhan santri tingkat SMA dan MA At-Tawazun mengikuti berlangsungnya penataran kader bela negara di Pondok Pesantren At-Tawazun. Amanat Aster Kasdam III/Siliwangi Kolonel Inf Puguh Suwito, S.I.P yang dibacakan pimpinan upacara Pasiter Kodim 0605 Subang Kapten Arm Agus Suprijadi mengatakan jika penataran itu digelar, guna membina bentuk generasi muda yang berkepribadian disiplin hingga berjiwa nasionalisme yang tinggi.

“Hal ini sejalan dengan tema yang diusung saat ini yakni Wujudkan binter TNI AD yang adaptif melalui penataran kader bela negara guna membentuk generasi muda yang tangguh dan berkarakter,” kata Aster Kasdam III/Siliwangi yang dibacakan Pasiter Kodim 0605 Subang, Kamis (19/8)

Terkait dengan hal tersebut, kepada para peserta sekalian saya minta agar kegiatan Penataran Kader Bela Negara ini dijadikan momentum sebagai kawah candra dimuka yang rekreatif dan menyenangkan serta jauh dari kesan keterpaksaan, tertekan atau menganggap kegiatan ini sebagai bentuk militerisasi, kata Aster Kasdam III/Siliwangi, dirinya berharap jika semua materi yang disampaikan oleh para penatar nantinya, dapat dipahami sekaligus di mengerti dengan baik oleh para peserta.

“Selain itu manfaat kesempatan ini sebagai forum komunikasi, baik di antara sesama peserta, maupun dengan para pembina, terlatih dan dalam menyerap sebanyak-banyaknya berbagai pengalaman dan ilmu pengetahuan yang sangat berharga,” ujarnya.

Sebelum mengakhiri pembukaan penataran tersebut, Kolonel Inf. Puguh Suwito, S.I.P menyampaikan beberapa hal yang wajib diikuti oleh para peserta penataran. Selain dijadikan sebagai wadah untuk menempa diri, Aster Kasdam III/Siliwangi juga mengimbau para peserta penataran untuk meningkatkan integritas pribadi sebagai warga negara yang memiliki semangat patriotisme, pantang menyerah dan memiliki kedisiplinan yang tinggi.

“saya berharap selama kegiatan Penataran Bela Negara ini kalian dapat mentaati protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah serta dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan sungguh-sungguh, sehingga dapat menjadi bekal pengembangan kepribadian sekaligus memiliki keterampilan untuk memiliki masa depan yang lebih baik” pungkasnya.

Baca Juga :   Dinkes Provinsi Jawa Barat Berikan Pelatihan Santri Husada di At-Tawazun

Acara pembukaan dihadiri oleh Pimpinan Pondok Pesantren At-Tawazun Dr. KH. Musyfiq Amrullah, Lc. M. Si didampingi Direktur Pendidikan Ust. Azis Satori, S. Pd, Direktur Keuangan dan Administrasi Ust. H. Tata Tajudin, SE, S. Pd, Direktur Kesantrian Ust. Ence Suparman, S. Pd. I, Kepala SMA At-Tawazun Ust. Guntur Jakariya, M. Pd dan Dewan Asatidz/ah serta Kodim 0605 Subang.

Tinggalkan Balasan