Tingkatkan Kualitas Pengurus ISTAWA Melalui In House Training

Demi meningkatkan kualitas pengurus ISTAWA di lingkungan pondok pesantren At-Tawazun dan tercapainya sumber daya manusia yang berkualitas, Direktorat Kesantrian At-Tawazun mengadakan kegiatan In House Training (IHT) pada hari Selasa (01/02).

Ust. Ence Suparman selaku Direktur Kesantrian At-Tawazun menyampaikan, pentingnya kegiatan ini demi meningkatkan kualitas pengurus ISTAWA di lingkungan pondok. Kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin, setiap satu bulan satu kali.

“Dengan adanya IHT ini diharapkan nantinya dapat meningkatkan kualitas pengurus ISTAWA dan pada ahirnya nanti dapat mecetak generasi masa depan yang berkualitas,” ucapnya.

Usth. Syifa Fauziah selaku narasumber menyampaikan pentingnya IHT ini bagi pengurus guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam pelaksanaan kedisiplinan. Materi yang saya sampaikan tentang Social Loafing, Social Loafing itu fenomena sosial di suatu kelompok. Dimana orang yang cuma numpang nama di struktur organisasi, tapi kerjanya tidak ada.

“IHT ini sangat penting bagi pengurus guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan bertanggung jawab dalam tugasnya” ujar Usth. Syifa

Usth. Syifa menambahkan tujuan dari materi Agar Istawa menjadi solid dan lebih sadar atau bertanggung jawab sama masing-masing tugasnya. Tidak saling mengandalkan anggota lain.

Shelina salah satu peserta IHT mengatakan Alhamdulillah dengan kegiatan ini semakin bertambah wawasan dan pengetahuan. Kita jadi tahu arti tanggung jawab yang sebenarnya dalam menjalankan tugas.

Baca Juga :   Sidang Pleno I : Pengesahan Tata Tertib Rapat

Tinggalkan Balasan