Gandeng Alumni Timur Tengah, MA At-Tawazun Gelar Seminar Pendidikan

Madrasah Aliyah At-Tawazun bekerjasama dengan SMA At-Tawazun dan Panitia Nihai menggelar Seminar dan Talk Show Pendidikan ke Timur Tengah dengan menghadirkan narasumber alumni Pondok Pesantren At-Tawazun yang lulusan universitas di Timur Tengah pada Sabtu pagi (12/2) di masjid asrama santri putri.

Panitia penyelenggaraan Ust. H. Jainul Arifin, Lc, MA mengatakan acara ini sebagai tidak lanjut dari rencana Pondok Pesantren At-Tawazun yang sedang melangkah dalam proses MoU dengan Universitas Al Azhar Mesir serta akan dilanjutkan dengan MoU dengan universitas internasional lainnya di Timur Tengah dan Eropa.

Kegiatan ini juga sebagai upaya dalam memicu dan motivasi semangat santri untuk bisa melanjutkan studi ke perguruan Internasional serta menambah wawasan bahasa dan studi Islam di Timur Tengah. Langkah ke depan dalam acara seminar ini sebagai pembuka untuk bimbingan belajar secara insentif sebagai langkah dasar dan persiapan pembelajaran ke Timur Tengah serta sebagai kesiapan dalam menghadapi test yang akan dilaksanakan oleh Kementerian Agama ujar pria lulusan Universitas Al Azhar Mesir itu.

Ust. H. Jainul Arifin berharap semoga ini adalah langkah yang baik dalam mencapai tujuan dan keinginan kami untuk memberangkatkan alumni ke perguruan internasional dan mimpi kami untuk memiliki 100 alumni internasional pada tahun 2030 tercapai.

Acara yang mengusung tema “wujudkan mimpimu dan tentukan masa depanmu” diikuti santri SMA dan MA At-Tawazun dengan menghadirkan narasumber antara lain Ust. Ahmad Rajiv Muzzaki, Lc, MA (Chouaib Daukkali University Marocco/alumni kedua At-Tawazun), Ust. Ajit Sukma Nugraha, Lc (Universitas Al Ahqof Yaman/alumni keempat At-Tawazun) dan Ust. Khotibul Umam, Lc (Universitas Global Libanon).

Baca Juga :   At-Tawazun Sport Center Dijadikan Venue Turnamen Olahraga PGRI Kalijati

Tinggalkan Balasan