Ust. Teguh Rahmat : Aspek Sosial Penggunaan Komputer

Di era globalisasi dan teknologi informasi yang berkembang dengan cepat ini, sebagai santri aktif Kita harus mencari dan mengoptimalkan berbagai macam manfaat komputer bagi kehidupan sehari-hari. Hal ini dikarenakan, bermacam-macam kegiatan pada sekarang ini pasti memiliki hubungan dengan dunia komputer. Sebagai contoh kita mengerjakan tugas sekolah dengan menggunakan komputer.

Selain itu untuk mencari sumber atau bahan untuk pelajaran kita juga dapat mencarinya menggunakan komputer yang berhubungan dengan internet. Namun dibalik canggihnya teknologi komputer terdapat dampak bagi penggunanya. Apa saja dampak pengguna komputer dalam kehidupan sehari-hari?

Ust. Teguh Rahmat Sidik, S. Kom mengatakan komputer membantu menghemat waktu untuk melakukan apapun serta membuat segalanya lebih mudah untuk menghemat waktu. Dalam hal ini komputer adalah alat yang memberi peluang untuk menggunakan internet. Tanpa adanya komputer, maka internet tidak ada. Tentu saja, internet juga memiliki sejuta cara membantu masyarakat seperti membantu orang belajar maupun membaca serta melakukan penelitian tanpa harus menghabiskan waktu pergi ke perpustakaan.

Perkembangan teknologi sangat bermanfaat bagi kehidupan, yang salah satunya dalam bentuk teknologi komputer. Teknologi komputer hampir digunakan dalam semua aspek kehidupan, termasuk di pondok pesantren At-Tawazun. jika seseorang tidak pernah belajar komputer, maka orang yang bersangkutan tidak dapat mengetahui dan mengerti bagaimana cara menggunakan teknologi tersebut sehingga tidak akan mengerti manfaat yang dapat dalam teknologi komputer tambah alumni pertama At-Tawazun itu.

Diakhir pemaparan materi Ust. Teguh Rahmat Sidik menyimpulkan kemajuan teknologi komputer membuat aktivitas menjadi serba cepat dan menjadikan dunia tanpa batas. Berbagai jenis informasi dapat diakses dengan cepat dan akurat, karena adanya gelombang perubahan yang telah memaksa sektor pendidikan untuk memikirkan kembali segala sesuatu yang selama ini dipahami tentang pembelajaran, pendidikan, hingga proses kegiatan belajar mengajar di pesantren.

Baca Juga :   BAZNAS Kabupaten Subang mendapat bantuan Bencana Banjir dan Longsor Dari BAZNAS Kota Depok

Tinggalkan Balasan