Pimpinan Ponpes At-Tawazun Membuka Kegiatan Ujian Komprehensif Kelas Akhir

Pimpinan Pondok Pesantren At-Tawazun Dr. KH. Musyfiq Amrullah, Lc, M. Si membuka kegiatan ujian komprehensif di Auditorium At-Tawazun pada Kamis pagi (08/04/2021)

Dalam sambutannya Pimpinan Pondok Pesantren At-Tawazun menyampaikan ujian komprehensif ini diadakan sebagai ujian terakhir di Pondok Pesantren At-Tawazun dan sebagai tolok ukur kualitas keilmuan santri kelas VI atau akhir pada bidang Aqidah Ahlussunah Wal Jama’ah, Usul Fiqih, Bahasa Arab, Bahasa Inggris dan Qiroatul Kutub (membaca kitab kuning/gundul)

“Setelah para santri kelas VI Pondok Pesantren At-Tawazun melewati berbagai ujian-ujian akhir di pondok, inilah kesempatan terakhir mereka untuk menampilkan hasil yang terbaik” kata KH. Musyfiq Amrullah

KH. Musyfiq Amrullah menambahkan ujian komprehensif hanya menguji mental-mental para santri kelas VI karena ujiannya disaksikan oleh para santri dan dewan guru.

Setiap peserta ujian komprehensif yang ditanya oleh team penguji mulai dari pimpinan Pondok, Direktur Pendidikan, dan Majelis Guru At-Tawazun dihadapan ratusan santri At-Tawazun. Peserta pun wajib berkomunikasi selama ujian dengan bahasa Arab dan Inggris.

Baca Juga :   Pembukaan Masa Orientasi Santriwan/Wati At-Tawazun, Direktur Pendidikan : Welcome To At-Tawazun.

Tinggalkan Balasan