Santri Kelas Akhir Pondok Pesantren At-Tawazun Mengikuti Ujian Komprehensif

Ujian Komprehensif adalah salah satu Program Nihai’ (Kelas Akhir) untuk kelas XII atau Mualim/ah sebelum lulus dari Pondok Pesantren At-Tawazun.

Kegiatan tersebut rutin digelar setiap tahunnya. Tujuannya sebagai tolok ukur kemampuan dan keilmuan santri selama mengenyam pendidikan enam tahun di At-Tawazun. Peserta di uji kompetensi di hadapan dewan guru dan adik kelasnya, Mereka menjawab satu persatu pertanyaan-pertanyaan dari para penguji layaknya ujian terbuka.

Kepala Nihai’ Ust. Guntur Jakariya, M. Pd menyebutkan, Ujian Komprehensif ini memiliki tujuan untuk melihat keilmuan dan kemampuan santri kelas XII dalam memahami materi selama belajar di Pondok Pesantren At-Tawazun.

Adapun materi yang diujikan antara lain Bahasa Arab, Usul Fiqih, Bahasa Inggris, Aswaja An Nahdliyah dan Qiroatul Kutub” ujar Ust. Guntur pada Kamis pagi (08/04/2021) di Auditorium At-Tawazun.

Program Nihai’ ini merupakan kegiatan penunjang untuk mewujudkan visi dan misi Pondok Pesantren At-Tawazun dalam jangka panjang. Kegiatan tersebut dihadari pimpinan, dewan guru dan santriwan/wati kelas X – XI SMA dan MA.

Baca Juga :   Pimpinan Ponpes Yafata Kalijati Tutup Usia

Tinggalkan Balasan