Pimpinan Ponpes At-Tawazun : Predikat Baik Saja Bukan Berarti Kita Sudah Cukup Atau Selesai

Kalijati – Rapat Kerja Penetapan Pedoman Kurikulum yang diinisiasi oleh Direktorat Pendidikan At-Tawazun dilaksanakan pada Rabu pagi (24/02/2021)

Rapat kerja dihadiri oleh Pimpinan Pondok Pesantren At-Tawazun, Para Direktur, Dewan Guru dan Pengawas Madrasah Kementerian Agama Kab. Subang. Rapat digelar dengan menerapkan protokol kesehatan atau 5 M.

Dalam arahannya Pimpinan Pondok Pesantren At-Tawazun Dr. KH. Musyfiq Amrullah, Lc, M. Si mengatakan perubahan ke arah yang lebih baik itu harus, merupakan suatu keniscayaan karena predikat baik saja bukan berarti kita sudah cukup atau selesai.

“Rapat Kerja Penetapan Pedoman Kurikulum Pondok harus ada karena ini merupakan manhaj pendidikan yang ada di pondok ini. Ibarat kereta, ini merupakan Relnya yang menentukan ke arah mana pendidikan yang ada di pondok ini” kata KH. Musyfiq Amrullah

Selama ini melihat kurikulum yang sedang berjalan didapati salah satu permasalahan tentang banyak sekali beban belajar anak yang mencapai 76 Jam per minggu sehingga tidak terserap oleh anak dan akhirnya tidak jelas arah tujuannya kemana, tambah pria yang disapa Abi itu.

Abi berharap adanya rapat kerja tentang pedoman kurikulum pondok ini, bisa menghasilkan alumni-alumni yang sesuai dengan visi misi pondok. Dan juga sesuai dengan kehendak Abi ketika membangun pondok ini.

Baca Juga :   Santri At-Tawazun Dibekali Berbagai Bidang Ilmu Kesehatan

Tinggalkan Balasan